Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

RESEP BAKSO BAKAR-by- RESEP-NAYLA

RESEP BAKSO BAKKAR
Nah sobat ..... kali ini RESEP NAYLA   mau berbagi resep membuat bakso bakar, bagai mana sih  caranya membuat bakso bakar ?  emhm... langsung aja deh lihat menu maksakan resep bakso bakar

http://resepnengnayla.blogspot.com/2013/04/

RESEP BAKSO/BASO BAKAR

Bahan bakso bakar:

  1. 500 gram daging sapi giling
  2. 1 butir telur
  3. 100 gram tepung kanji
  4. Tusuk sate secukupnya

Bumbu bumbu bakso bakar:

  1. 3 siung bawang putih, dihaluskan
  2. 1 sdt merica bubuk
  3. ½ sdt pala bubuk
  4. 1 sdm garam
  5. ½ sdt kaldu sapi bubuk
Bahan Olesan, campur rata:
  1. 3 sdm kecap manis
  2. 3 sdm margarine cair

Cara Membuat Resep Bakso Bakar:

  1. Campur daging sapi giling, telur dan bumbu, lalu haluskan dengan menggunakan food processor. Tambahakn tepung kanji sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai rata. Tuang adonan ke dalam baskom.
  2. Ambil satu sendok teh adonan, bulatkan. Masukkan ke dalam air yang mendidih. Biarkan hingga terapung, angkat, tiriskan. Tusuk beberapa bakso yang sudah matang dengan tusuk sate. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis.
  3. Bakar bakso di atas bara api sambil sesekali dioles dengan bahan olesan. Bakar hingga kecokelatan, angkat. Sajikan dengan sambal botol.
Untuk 4-5 Porsi

RESEP ANEKA BAKSO NUSANTARA :

RESEP NAYLA RESEP BAKSO BAKAR-by- RESEP-NAYLA By Resep Masakan Khas Nusantara Published: 2013-04-23T04:21:00-07:00 RESEP BAKSO BAKAR-by- RESEP-NAYLA 3 11 reviews
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Aneka Bakso Khas Nusantara / Resep Bakso dengan judul RESEP BAKSO BAKAR-by- RESEP-NAYLA. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://resepnengnayla.blogspot.com/2013/04/bakso-bakar-by-resep-nayla.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: miftah huday - Tuesday, April 23, 2013
.