Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

22 Aneka Resep Kue Kelepon Asli Dan Cara Buatnya

inforesep_kelepon
Ini kue kampung kesukaan saya lo….Kelepon memang enak disantap bersama segelas es teler. Duh..jadi kebayang waktu pertama kali nge-date sama suami dulu, makannya Kue Kelepon, minumnya es teler. Kue ini juga kue kesukaan suami saya. Hahahaha..
Resep Bahan Kue Kelepon :
  • 1 kg tepung ketan
  • 300 gram gula merah
  • air hangat secukupnya
  • 1/4 butir kelapa setengah tua

Cara Membuat Kue Kelepon :

  1. Uleni tepung ketan dengan air hangat hingga dapat dibentuk. Bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan sebesar kelereng, isi dengan gula merah.
  2. Rebus air, setelah mendidih, masukkan bola-bola tadi. Kalau bola-bola sudah terapung, tandanya sudah matang.
  3. Guling-gulingkan bola-bola itu di atas kelapa parut.
  4. Sajikan.
Tips :
Seringkali juga Kue Kelepon diberi warna hijau dari air perasan daun suji yang ditumbuk. Campurkan 1/2 gelas air daun suji pada air hangat yang digunakan untuk menguleni tepung ketan.
Selamat mencoba
RESEP NAYLA 22 Aneka Resep Kue Kelepon Asli Dan Cara Buatnya By Resep Masakan Khas Nusantara Published: 2013-03-24T05:27:00-07:00 22 Aneka Resep Kue Kelepon Asli Dan Cara Buatnya 3 11 reviews
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Aneka Resep cake dengan judul 22 Aneka Resep Kue Kelepon Asli Dan Cara Buatnya. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://resepnengnayla.blogspot.com/2013/03/22-resep-kue-kelepon-asli.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: miftah huday - Sunday, March 24, 2013
.